Gastric Cancer (Kanker Gastrik)

Kanker Gastrik (Gastric Cancer) umum terjadi di seluruh dunia dan di semua ras. Akan tetapi insidensinya dipengaruhi oleh perbedaan geografis dan budaya yang tidak dapat dijelaskan; sebagai contoh, mortalitas tinggi ada di jepang, islandia, cili dan austria. Di amerika serikat insidensi telah berkurang 50% selama 25 tahun terakhir. Berkurangnya insidensi kanker gastrik di amerika dianggap berkaitan dengan berkurangnya kuliner yang di asini dan di asapi, pendinginan yang mengurangi jumlah basil penghasil nitrat dalam makanan, dan tingginya asupan vitamin C.
Insidensi Kanker Gastrik paling tinggi pada laki-laki yang berusia lebih dari 40 tahun. Prognosisnya tergantung pada stadium penyakit ketika di diagnosis. secara keseluruhan tingkat ketahanan hidup selama 5 tahun yaitu 15%.
Menurut tampilan kasarnya Kanker Gastrik bisa diklasifikasikan sebagai polipoid, ulserasi, dan infiltrasi atau difusi. Bagian lambung yang diserang Kanker Gastrik bila frekuensinya di urutkan secara menurun yaitu pilorus dan antrum (50%), kurvatur yang lebih kecil (25%), kardia (10%), tubuh lambung (10%), dan kurvatur yang lebih besar (2% hingga 3%).
Kanker Gastrik bermetastasis cepat ke nodus limfa regional, omentum, hati dan paru-paru dengan rute-rute sebagai berikut : Dinding lambung, duodenum, esofagus; sistem limfatik; organ yang berdekatan; fatwa darah; dan rongga peritoneal.


Kanker Kantung Empedu & Saluran Empedu (Gallbladder & Bile Duct Cancers), sedang untuk gosip alat kedokteran dan alat kesehatan silahkan kunjungi www.duniaalatkedokteran.com.

0 Response to "Gastric Cancer (Kanker Gastrik)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel