Lakukan 3 hal ini jika tak mau kulit cepat keriput di hari tua

Bagaimana agar kulit tetap kencang dan sehat di hari tua?

Kulit memang berhubungan dengan usia, lihat saja tentu berbeda kulit anak muda dengan kulit lansia. Kulit anak muda tampak kencang dan sehat sedangkan kulit lansia biasanya tampak kendur, keriput dan cenderung kusam.
Apakah hal ini membuat kamu takut menjadi tua?

Sebenarnya apa sih yang membuat orang takut tua?
Mungkin ada banyak hal yang jadi penyebabnya, dan salah satunya adalah takut menjadi keriput! Ya, itulah yang banyak ditakutkan oleh banyak orang, takut melihat wajah yang tidak cantik atau tampan lagi, kulit berkerut, kendur dan keriput. Namun perlu kita sadari bahwa menjadi keriput di usia renta itu adalah hal lumrah yang pasti dirasakan oleh setiap manusia yang berusia lanjut. 

Lalu bagaimana cara mengatasai kulit cepat keriput di hari tua? 

Jangan khawatir, kita bisa meperlambat proses penuaan kulit tersebut dengan berbagai cara alami, bukan dengan cara oplas ya, karna oplas tidak selamanya berakhir indah, bahkan dalam jangka waktu yang panjang hal tak terdugapun bisa saja terjadi, sudah banyak bukti kegagalan oplas yang kita dengar bukan? Dari kalangan selebriti, pejabat bahkan hingga masyarakat biasa. Semua itu dilakukan demi mendapatkan kulit indah dan awet muda. Maka dari itu kita tidak perlu merawat kulit dengan cara oplas dan perawatn mahal, cukup lakukan kebiasan hidup yang baik.

Berikut beberapa tips untuk merawat kulit agar selalu cerah, kencang dan memperlambat kerutan. 

1. Vegetarian

Menjadi pencinta sayuran. Ini penting banget, memang agak susah menerapkannya di awal-awal, tapi percayalah semakin kamu menjadikannya rutinitas maka akan semakin mudah menjalaninya, kamu bisa membeli buku ataupun membaca artikel tentang vegetarian, dijamin dengan membaca kamu akan semakin tahu manfaat menjadi seorang vegetarian jadi ketika kamu sudah tahu segudang manfaatnya yang bisa membuat kamu awet muda otomatis kamu akan semakin semangat menjalankannya, sayapun sudah mencobanya.

2. Olahraga

Tidak diragukan lagi bahwa olahraga sangat bermanfaat untuk tubuh manusia, terlebih bagi kamu yang menginginkan kulit kencang dan segar. Tidak perlu olahraga yang berat dan lama, yang penting rutin setiap hari minimal 15 menit, bisa dengan berjalan, lari pagi ataupun senam. Dan ingat pekerjaan rumah tangga tidak termasuk olahraga ya.

3. Bersyukur

Bersyukur adalah bentuk apresiasi kita terhadap Sang Pencipta yang telah menciptakan kita dengan sempurna, jadi buat kamu yang beragama islam jangan pernah tinggalkan sholat 5 waktu ya, disamping sholat memang kewajiban umat muslim, berwudhu 5x sehari tentu membuat kulitmu lebih segar dan bercahaya, kamu pasti sering merasakannya bukan, setiap habis berwudhu pasti kamu merasa wajah kmu sangat segar dan bercahaya, tapi jangan lupa tetap niatkan berwudhu n sholat semata-mata untuk beribadah kepada Allah ya. Jika ada efek positif yang dihasilkan setelah memenuhi kewajiban berarti itu merupakan bonus dari Allah yang patut kita syukuri selalu.

Demikianlah 3 hal mudah yang bisa kamu lakukan untuk merawat dan menjaga kulit agar tetap awet muda. 

Jadi tidak perlu khawatir lagi terhadap kulit cepat keriput di hari tua.

Terima kasih. Sampai jumpa di artikel- artikel berikutnya.


-Zayacfi-

0 Response to "Lakukan 3 hal ini jika tak mau kulit cepat keriput di hari tua"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel